Telegram Telkomsel Tingkatkan Layanan Digital- Telkomsel baru saja merilis layanan asisten virtual bernama Veronika. Layanan ini dapat dinikmati di tiga platform (termasuk Telegram). Dikatakan Telkomsel akan menambah jumlah layanan Veronika selain instant messaging yang ada saat ini. Hal ini dilakukan agar pelanggan merasa rileks saat sudah “mengenal” layanan Telkomsel.

Telkomsel tidak hanya menambah jumlah platform layanan pesan instan, tetapi juga berencana menambah kosa kata, salah satunya menambah bahasa daerah saat pelanggan berkonsultasi dengan Veronika. Konon Veronika sendiri merupakan versi virtual dari GraPARI yang merupakan gabungan dari kecerdasan buatan, analisis pelanggan dan interaksi manual dari Telegram Telkomsel.

Pelanggan Telkomsel

Dengan mengandalkan layanan pesan instan, pelanggan Telkomsel kini bisa menanyakan segala informasi seputar produk dan informasi Telkomsel. Munculnya GraPARI virtual Telkomsel telah memperkaya digital customer contact point (CTP) Telkomsel yang merespon berbagai pelanggan yang sebelumnya sudah tersedia melalui Twitter, Facebook, Aplikasi MyTelkomsel, dan MyTelkomsel Web.

GraPARI virtual akan melayani permintaan informasi pelanggan, termasuk informasi lokasi GraPARI terdekat, cara upgrade ke 4G, informasi paket yang valid dan langganan. Hal ini juga terkait dengan informasi pengisian, informasi PIN T-Care dan informasi PUK. Selain itu, GraPARI virtual juga memungkinkan pelanggan mendapatkan solusi layanan, mulai memesan paket, membeli kartu kredit, membayar tagihan, dan menukarkan poin.

layanan digital Telegram Telkomsel

Dengan demikian, layanan digital Telegram Telkomsel dapat langsung diproses, sedangkan layanan fisik akan langsung menjangkau GraPARI terdekat. Seru banget nanyain Virtual Assistant Veronika via telegram. Kita bisa menghubungi operator Telkomsel melalui Nona Veronika. Meski hanya virtual, namun tetap bisa membantu kita mencari informasi seputar telkomsel dan hal lainnya.

Pokoknya seru. Cobalah! #Lewatchatbisanya untuk Veronika. Belum lagi lokasi GraPARI yang paling dekat dengan daerah kita. Asisten virtual Tanya Telkomsel juga bisa memberikan humor, tempat wisata menarik, kuis, dan informasi memasak enak untuk mencapai tujuan gaya hidup. Dengan informasinya yang cukup lengkap tersebut, kini semakin banyak pengguna yang tertarik menggunakan layanan digital dari Telegram Telkomsel ini.

Layanan digital ini tersedia untuk memudahkan para  pelanggan, seperti untuk mengecek sisa kuota, membeli paket software, mengganti Telkomsel POIN, mencari lokasi GraPARI terdekat, dll. Percakapan satu arah dan hanya tempat dia berbicara tapi kita tidak dapat mendengar jawaban apa pun.

Asisten Virtual Telkomsel

Namun, Asisten Virtual Telkomsel telah berkembang menjadi produk yang lebih modern. Sekarang, kita bisa menyebutnya sebagai chatbot Veronica. itu dia? Chatbot adalah program yang dapat mensimulasikan interaksi dialog manusia melalui teks atau suara.

Begitu pula dengan layanan asisten virtual Ask Telegram Telkomsel, dimana program ini menggunakan kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence). Karenanya kita mengobrol dengan Veronika versi manual, bukan mengobrol dengan robot ataupun program. Bukankah itu menarik? Kita bisa menggunakan layanan asisten virtual Ask Telkomsel selama 24 jam.

Layanan Asisten Virtual Telkomsel dapat kita akses melalui beberapa saluran atau platform yang tersedia. Cara bercakap-cakap dengan Veronika juga sangat sederhana, cukup ketik salam seperti “Hai”, “Halo”, atau pilih menu “Quick Response” yang tersedia. Anda dapat mengajukan pertanyaan apa pun melalui fungsi Tanya Asisten Virtual Telkomsel tersebut.

Beberapa keunggulan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan layanan Veronika ialah seperti mengisi paket data, pulsa, promosi dan menu. Selain itu tentang Telkomsel ini kita juga bisa bertanya kepada asisten virtual Veronika terkait hal lain seperti humor, kuis, travel, memasak, serta gaya hidup. Dan yang terakhir tentunya bisa mencari lokasi terdekat dengan GraPARI dari tempat tinggal.

Nah…Sekian ulasan dari kami mengenai layanan digital veronika di Telegram Telkomsel yang harus diketahui karena memiliki banyak manfaat. Saat ini kita sudah bisa memaksimalkan pelayanan digital dari berbagai platform untuk banyak keperluan sehingga akan sangat membantu untuk aktivitas sehari-hari terutama selama pandemi dengan anjuran untuk beraktivitas dari rumah saja.