Iklan Adsense

Iklan Adsense : Google Adsense memberi pengiklan dan penerbit kesempatan untuk memasang iklan dalam format teks dan grafik.

Karena pengiklan memutuskan untuk menempatkan adsense di situs web mereka di atas iklan banner, pertanyaannya tetap ada. Mana yang terbaik untuk pengiklan dan mana yang terbaik untuk penerbit?

Di satu sisi pengiklan mungkin merasa bahwa iklan gambar lebih responsif namun lebih kecil kemungkinannya untuk merangsang penjualan. Di sisi lain, iklan teks dapat mengkonversi lebih banyak, sementara menjadi kurang terlihat oleh konsumen.

Iklan Text

Iklan berbasis teks dianggap paling tidak mengganggu dari kedua format. Namun apakah itu berarti bahwa iklan grafik lebih baik? Konsumen terbiasa dengan iklan grafik dari masuk ke akun email gratis, dan dari menggunakan layanan berbasis web lainnya. Karena terbiasa dengan iklan grafik, mereka hampir memprogram diri mereka untuk mengabaikannya. Melalui iklan yang tidak ditargetkan, konsumen terbiasa dengan iklan merek yang menurut mereka umumnya kurang terarah. Hal ini dapat menyebabkan konsumen mengabaikan iklan grafik dari asumsi bahwa iklannya akan sama.

Iklan teks tidak dipaksakan pada peselancar. Dengan menjadi kurang jelas beberapa orang tidak akan melihatnya sama sekali, namun mereka yang melihatnya, dan membacanya secara signifikan lebih cenderung mengkliknya. Ini karena sejumlah alasan, tetapi yang pertama adalah mereka memberikan lebih banyak informasi. Secara umum, seseorang yang membaca teks pada halaman tidak akan sepenuhnya puas dengan apa yang mereka baca, dan jika mereka memeriksa iklan adsense mereka kemungkinan besar akan membaca sesuatu yang selanjutnya akan menambah apa pun tujuan mereka selanjutnya. Dengan iklan gambar, ini jauh dari pertaruhan para surfer.

Iklan Grafik

Iklan grafik sering dibayar per tayangan. Ini karena pengiklan mungkin mencoba mempromosikan merek mereka, alih-alih mempromosikan layanan yang bermanfaat. Karena itu mereka dianggap memiliki tingkat konversi yang lebih buruk, dan dengan iklan teks ini di mata konsumen lebih efektif. Namun, jika teks yang terkandung dalam iklan ditempatkan dalam format grafik, manakah yang paling efektif? Yah pertama-tama dapat diasumsikan bahwa surfer akan lebih mungkin untuk melihatnya, namun jika mereka banyak iklan gambar muncul di samping satu sama lain mereka mungkin merasa kewalahan.

Iklan grafik juga lebih sulit diatur. Mari kita pertimbangkan Google mengizinkan iklan untuk sering diubah dan tanpa peraturan. Pengiklan dapat mengklaim afiliasi dari situs web tempat mereka beriklan, dan mengandung kata kunci seperti “ipod” yang tidak dapat dimuat dalam iklan teks. Meskipun lebih banyak pengaturan dan kontrol kualitas dapat diterapkan, gambar porno misalnya dapat dibuat muncul di iklan pengiklan tanpa sepengetahuan.

Iklan teks juga memiliki daya tarik pasar yang lebih luas,

karena pengiklan umumnya tidak memiliki sumber daya internal untuk membuat iklan gambar, tetapi memiliki sumber daya internal untuk menulis iklan teks. Ini bisa berarti bahwa sejumlah besar pengiklan menemukan iklan teks dapat diakses, melalui iklan teks menjadi lebih sedikit beban pada pengiklan, dan mudah untuk berubah.

Iklan teks juga lebih murah untuk dibuat oleh pengiklan, di mana iklan yang dirancang secara grafis mungkin berharga lebih dari $ 200. Dengan menghapus biaya tetap ini, pengiklan mungkin bersedia memberikan tarif yang lebih tinggi untuk iklan itu sendiri; dengan demikian menguntungkan pengiklan dan penerbit.

Iklan teks tampaknya menjadi preferensi pengiklan. Mereka membayar RKPT (rasio klik tayang) dan hanya menerima lalu lintas bertarget. Ini menghilangkan risiko dari bisnis yang sebelumnya harus khawatir bahwa iklan tidak hanya terlihat, tetapi mengklik dan merangsang penjualan. Karena BPK (Biaya Per Klik) lebih relevan dengan iklan teks, pengiklan dapat memperoleh paparan tanpa perlu klik per tayang tinggi untuk menjadi efektif.

Merek-merek besar ini bersedia beriklan dalam kedua format tersebut, tetapi daya tarik pasar yang luas dari teks tidak dapat dihindari menjadikannya pemenang. Ketika situs web flash menghilang dengan iklan gambar, menjadi jelas bahwa teks dan informasi adalah preferensi pengguna situs web.

Theme: Overlay by Kaira