Geely Automobile Holdings Limited (Geely) telah melaporkan bahwa penjualan Desember 2020 (termasuk penjualan kendaraan bermerek Lynk & Co yang dijual oleh usaha patungan yang dimiliki oleh Grup) mencapai 154.202 unit, peningkatan tahun ke tahun sebesar 2%. Penjualan merek Geely Auto dan Lynk & Co pada tahun 2020 mencapai 1.320.217 unit, melampaui target tahunan yang direvisi tahun 2020.

Terlepas dari penutupan pasar di pasar otomotif Tiongkok selama kuartal pertama karena epidemi Covid-19, baik merek Geely Auto dan Lynk & Co telah melihat pangsa pasar mereka tumbuh dengan Geely Auto mempertahankan posisinya sebagai merek Tiongkok terlaris untuk empat tahun berturut-turut. Pada tahun 2021, Geely Auto akan fokus untuk menyesuaikan strategi produknya, memperkenalkan model baru dan menetapkan target tahunannya untuk 1,53 juta unit, meningkat 16% dari tahun 2020. Pada tahun 2020, Geely Auto merayakan penjualan ke-10 juta kendaraannya, menjadi merek China pertama yang mencapai tonggak sejarah itu. Secara global, Geely Auto telah mempercepat ekspansinya dan meningkatkan citra merek serta reputasinya. Sebanyak 72.700 kendaraan diekspor pada tahun 2020, meningkat dari tahun ke tahun sebesar 25,3%. Tertekan oleh epidemi global dan persaingan yang semakin ketat di industri otomotif, pasar mobil domestik Tiongkok menghadapi tantangan besar pada tahun 2020.

Geely Auto terus memperluas perannya sebagai merek mobil Tiongkok terkemuka dengan pangsa pasar yang meluas, meningkatkan daya saing global, dan meningkatkan jajaran produk . Mengubah tantangan akibat Covid-19 menjadi peluang, Geely Auto mempercepat transformasi digitalnya dan melipatgandakan upayanya dalam mendorong pengembangan melalui inovasi. Selama tahun 2020, Geely Auto terus memperkenalkan kendaraan berdasarkan Arsitektur Modular Ringkas yang dikembangkan bekerja sama dengan Volvo Cars.

Sampai saat ini Geely Auto telah meluncurkan dua kendaraan berbasis CMA – Preface Sedan dan SUV Xing Yue Crossover, keduanya menawarkan tingkat konektivitas, kecerdasan, kualitas, dan keamanan terdepan. Secara khusus, Pengantar Geely menjadi model Geely Auto pertama yang menawarkan pembaruan Firmware Over the Air (FOTA) kepada pengguna, memungkinkan model tersebut terus berkembang dan tidak pernah ketinggalan zaman. Selain meluncurkan sedan berbasis CMA pertama Geely Auto, pada tahun 2020 juga diluncurkan SUV kedua merek B-segment Arsitektur Modular berbasis BMA, ICON.

Diluncurkan pada puncak epidemi Covid-19, ICON menetapkan tren baru untuk peluncuran kendaraan baru dengan upacara peluncuran digital sepenuhnya dan pengiriman tanpa kontak menggunakan drone untuk mengirimkan kunci kepada pemilik baru. Geely ICON juga merupakan salah satu model pertama di dunia yang menerima Sistem Pemurnian Udara Cerdas bersertifikasi N95 yang membantu melindungi pengguna dari elemen berbahaya di udara kabin termasuk bakteri dan virus.

Pada tahun 2020, Geely Auto terus memperluas kehadiran globalnya dengan model-model baru yang diluncurkan di Rusia, Filipina, Kuwait, Arab Saudi, dan Myanmar. Meskipun pandemi global masih melanda banyak negara saat ini, Geely Auto mampu tumbuh di pasar global karena kekuatan model terbarunya dan pembukaan dealer baru. Untuk merek usaha patungan yang 50% dimiliki Geely Auto, Lynk & Co, 2020 adalah tahun tonggak sejarah dengan merek tersebut secara resmi memasuki pasar Eropa pada bulan Oktober dan meluncurkan model konsep listrik penuh pertamanya berdasarkan Arsitektur Pengalaman Berkelanjutan (SEA) baru, Lynk & Co ZERO menjelang Beijing Auto Show pada September 2020.

Sejak model pertamanya diluncurkan pada akhir 2017, Lynk & Co telah berkembang pesat dengan mendapatkan lebih dari 400.000 pengguna pada akhir tahun 2020. Merek muda ini telah mencetak rekor penjualan bulanan baru untuk masa lalu enam bulan berturut-turut. Pada tahun 2021, Geely akan memasarkan berbagai model bernilai tinggi baru. Merek Geely Auto akan memperkenalkan SUV dan sedan baru berbasis CMA serta beberapa model terbaru. Untuk Lynk & Co, selain versi produksi listrik murni Lynk & Co ZERO, model Lynk & Co pertama yang dikembangkan pada Scalable Product Architecture (SPA) juga akan diluncurkan.

Di tahun-tahun mendatang, Geely Auto sepenuhnya membenamkan dirinya dalam era Innovative Geely 4.0 dan mengembangkan model baru berdasarkan arsitektur modular BMA, CMA, SPA, dan SEA baru kelas dunia dari Geely. Melalui pemanfaatan arsitektur modular baru ini, Geely akan dapat menawarkan kepada pengguna jajaran produk yang komprehensif yang mencakup berbagai segmen dari ukuran kompak hingga penuh dan powertrain dari listrik murni hingga hibrida hingga tenaga bensin tradisional.